Minggu, 15 April 2012

Tips - Traveling hemat dan seru!

Hai - hai.....

Ketemu lagi dengan Ayo Jalan-jalan Seru. Nah..kali ini kita mau bagi-bagi tips, untuk kamu - kamu yang pengen traveling tapi dengan budget yang terbatas. Kalo bahasa sekarang adalah Backpackeran. :)

Backpackeran gak selalu mulu identik dengan "Traveling Nge-gembel" begitu team Ayo Jalan-jalan Seru menyebutnya.

Ada juga loh pelaku backpackeran yang mengkombinasikan kata "Hemat" dan "Nyaman" dalam perjalanan mereka.

Backpackeran itu yang di utamakan adalah bagaimana kita bisa menekan biaya sehemat mungkin, tanpa mengesampingkan serunya jalan-jalan. Selain itu juga backpackeran lebih banyak serunya ketimbang rasa nyaman yang di dapatkan saat kita traveling dengan budget yang cukup bahkan berkelimpahan. :)

Udah ah..daripada terlalu banyak kata-kata yang bikin kita keliatan sotoynya, mendingan simak yuk tips backpackeran di bawah ini :


  1. Kalo temen-temen pengen backpackeran naek pesawat. Ada 1 hal yang musti di siapkan selain uang. Yaitu kekuatan mata untuk begadang. Knp? karena biasanya maskapai-maskapai akan membuat layanan tiket promo di atas jam 12 malam. 
  2. Pakaian menjadi pelindung tubuh yang terpenting dalam melakukan backpacker. Kemas pakaian sesitematis mungkin. Kalo perlu gunakan tas yang emang di sediakan khusus untuk backpackeran.
  3. Uang. Biar dikata judulnya adalah backpackeran, emangnya kalo beli makanan pake koran? Yah pake duit donk. Buat rincian budget sebelum berangkat. Usahakan uang yang kita bawa cukup untuk kita backpackeran.
  4. Hemat! yup...kalo gak ada barang yang pengen dibeli, tahan-tahan deh tuh tangan supaya gak ngorek-ngorek isi dompet. 
  5. Soal penginapan menjadi hal yang penting. Kalo niat awal pengen backpackeran, buang jauh-jauh deh tuh yang namanya kasur empuk, bak isi air panas, layanan kamar 24jam. Hey! ini backpackeran loh. Solusinya adalah : cari Hostel dan bukan cari Hotel. Di Hostel terdapat Dorm. Kamar dengan multi kasur, maksudnya 1 kamar ini bisa di isi oleh 4 - 8 kasur. :)
  6. Tempat Hiburan. Cari yang gratisan! Atau cari tempat hiburan yang biaya masuknya SSM (Sangat Sangat Murah) tapi cukup layak untuk di kunjungi. Cth : Public Park. 
Sekian dulu tipsnya. Mudah-mudahan membawa manfaat. Kalo gak membawa manfaat? HARUS MEMBAWA MANFAAT!!

Selamat Ber-Backpackeran!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar