Rabu, 18 April 2012

Bandung Selatan - The Other Side Of Bandung


Sering ke Bandung? Ada Dago, Lembang, Tangkuban Perahu, dan Kawasan belanja Cihampelas. Eit....itu mah udah biasa! Selain daerah-daerah wisata tersebut, temen-temen juga bisa nih kunjungin tempat wisata di daerah Bandung Selatan - The Other Side Of Bandung.


Ancer-ancernya....
Kalo temen-temen yang berdomisili di Jakarta, dapat menempuh Bandung melalui Tol Cipularang dengan exit pintu tol Kopo trus ambil belok ke kanan, lalu teruuuuuuuuuuuuuuuuuuuussssssssssssssss........sampai deh di wilayah Bandung Selatan. (Informasi apa nih..... *no hope*)

Temen-temen bisa gunain berbagai macam alat transportasi. Mulai dari motor (touringers), mobil pribadi, bus travel, sampai baling-baling bambu... (kemudian hening ke kubur). Cukup sediain uang bensin sekitar Rp100.000 - Rp200.000. Tergantung kendaraan yang temen-temen gunain. 

Objek Wisatanya nih....


Perkebunan Teh Malabar, Pangalengan
Kebun Teh Malabar, Pangalengan
Terletak di kawasan perkebunan Pangalengan yang kaya dengan sejarah. Alam pegunungan dengan udara yang sejuk segar, dapat dinikmati oleh keluarga atau siapa saja yang ber-rekreasi di sini. Disini juga tersedia bungalow dan pemandian air panas alam.

Curug Malela
Curug Malela
Keberadaan objek wisata Curug Malela ini belum cukup dikenal oleh masyarakat luas. Kebanyakan yang berkunjung ke Curug Malela adalah mereka pencinta alama, yang senang menempuh jalan kaki. Curug Malela berlokasi di desa Cicaday, Kecamatan Rongga, Gununghalu, daerah paling selatan Kabupaten Bandung yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur.

Ciwidey
Salah satu Perkebunan Stawberry di Ciwidey
Ciwidey terkenal dengan strawberrynya. Di kiri dan kanan jalan di Ciwidey, temen-temen bisa liat rumah-rumah warga yang di depannya di tanami oleh pohon strawberry. Selain itu kita juga bisa metik langsung strawberry dengan membayar sekitar Rp75.000. Dijual juga olahan strawberry, seperti selai strawberry.

Kawah Putih
Kawah Putih
Menyajikan pemandangan yang indah, ditambah dinginnya udara dengan suhu terendah bisa mencapai 10 derajat celcius di saat-saat tertentu. Kawah Putih dulunya merupakan penambangan belerang pada jaman penjajahan Belanda. Tempat ini juga sering di jadikan lokasi untuk (uhuk!) foto prewedding. Di dalam kawasan wisata Kawah Putih terdapat danau belerang yang airnya berwarna hijau cerah.
Seniman di Kawah Putih :)
Danau Situ Patengan
Situ Patengan
Danau Situ Pantengan dapat di tempuh dalam waktu 1 jam dari kawasan wisata Kawah Putih. Dengan terlebih dahulu membayar tiket masuk, temen-temen dapat melihat danau yang menyuguhkan pemandangan yang super hijau. Di tengah Danau Situ Patengan, terdapat objek wisata yang bernama Batu Cinta. Untuk kesana, temen-temen bisa sewa perahu yang memang menjadi alat transportasi menuju ke Batu Cinta.

Nah...menarik kan objek-objek wisata di daerah Bandung Selatan. Jadi kalo temen-temen mau ke Bandung, gak harus belanja mulu kok. Bisa nikmatin udara segar plus pemandangan yang ciamik di Bandung Selatan. :)

See you there! :D





























































Tidak ada komentar:

Posting Komentar